Tahukah Anda Mengapa Elevator Memiliki Cermin? Inilah Alasannya

Lift adalah salah satu penemuan terbesar umat manusia sepanjang masa. Dengan lift kita bisa naik ke lantai 50 tanpa membuang banyak energi dan menyingkat waktu. Tapi apakah Anda tahu bahwa pembuat lift tidak hanya peduli pada faktor teknik, karena mereka juga memperdulikan efek psikologis penumpangnya.

Dulu, saat awal awal ditemukannya lift, orang berdiri di dalamnya hanya bengong tanpa memandang apapun sambil menunggu sampai ke lantai tujuan. Yang bisa mereka pikirkan adalah ketakutan jatuh dari lift yang menggantung di udara tanpa sokongan apapun kecuali kabel.

Walaupun kenyataannya tidaklah demikian, karena lift mempunyai kontruksi dan aspek pendukung lainnya yang membuat lift tersebut sangat safety. Jika Anda ingin tahu mengenai sistem safety dari sebuah lift, Anda dapat melihatnya pada artikel kami disini, Sistem Keselamatan Pada Lift

Cermin Lift
Cermin Lift

Untuk meredam ketakutan itu maka dipasanglah cermin pada lift. Tujuannya untuk mengalihkan perhatian dan pikiran yang tidak tidak. Selain itu, cermin bisa memberi mereka sedikit kegiatan seperti menata rambut, membenarkan makeup atau selfie misalnya.

Menururut Kofikab Payne, Seorang pakar psikolog, menguatkan anggapan tujuan dari adanya cermin pada lift adalah lebih kepada aspek psikologi daripada aspek mekaniknya.

“Awalnya orang mengeluh karena menganggap kecepatan lift sangat lamban padahal itu hanya perasaan mereka saja.” (Payne, Konfikab. Vagabomb:2017)

Konfikab Payne juga mengungkapkan bahwa cermin pada lift juga membantu mengurangi perasaan claustrophobia, yaitu kondisi psikologis dimana pengidapnya mengalami rasa takut saat berada di ruang tertutup

Demikian mengenai serba serbi cermin yang ada pada lift, semoga bermanfaat !!

Ingin Memasang Lift atau Konsultasi Seputar Pemasangan Lift ?
Hubungi kami (GRATIS) di :
031-8416288
WA : 0812 5299 3715 (Anang)
Email : sales@intidayaonline.com
Web : intidayaonline.com

 

Anang Rusdianto
Sales Lift & Escalator
CV Mitra Jaya Utama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *