Trend Rumah Tiga Lantai, Pasang Lift Rumah Bisa Dipertimbangkan

Kian mahal dan terbatasnya lahan di perkotaan membuat trend pengembangan rumah mengarah ke arah vertikal. Rumah dibangun secara vertikal 2-3 lantai untuk tetap dapat memenuhi ruang-ruang yang dibutuhkan terutama keluarga dengan banyak anggota.

Untuk mempermudah akses dari bawah ke atas penggunaan Lift Rumah bisa dipertimbangkan. Penggunaan Lift pada Rumah memang belum terlalu populer karena masih banyak yang menganggap Lift digunakan hanya untuk bangunan komersial seperti apartemen, mal, atau perkantoran. Padahal Lift bisa juga digunakan untuk bangunan berlantai rendah seperti rumah dan ruko yang lantainya kurang dari 3.

Lift Rumah 1
Lift Rumah 1

Lift Rumah juga bisa digunakan untuk keperluan khusus, misalnya untuk kolektor lukisan dan barang antik untuk mengurangi resiko bila aksesnya harus melalui tangga. Lebih dari itu, Lift juga bisa digunakan untuk kalangan lansia maupun penyandang disabilitas untuk kemudahan akses ruang dari bawah ke atas.

Ada brand produk Lift Rumah, yaitu UOLA-VOLKSLIFT. Jangan dibayangakan seperti Lift di Mall yang rumit dan membutuhkan ruang tersendiri untuk mesin lift nya. Menurut Anang, Marketing UOLA-VOLKSLIFT, Lift Rumah tidak membutuhkan ruang khusus untuk mesin alias Room Less karena mesin lift dipasang di bagian sisi-sisi ruang lift (car). “Lift Rumah dari UOLA-VOLKSLIFT ini sifatnya Room Less, jadi tidak pakai ruangan mesin. Mesin nya sendiri ada pada sisi atas Car Lift nya dan ikut bergerak naik turun. Sehingga lebih hemat tempat” tuturnya.

Lift Rumah 2
Lift Rumah 2
Lift Rumah 3
Lift Rumah 3

Menurut Anang selaku Marketing UOLA-VOLKSLIFT, Lift Rumah juga relatif, bahkan bila terjadi pemadaman listrik, Lift Rumah dijamin tidak akan jatuh. Melainkan berhenti di lantai terdekat dan kita tetap bisa keluar berkat teknologi yang bernama ARD (Automatic Rescue Device). “Untuk sistem safety, pertama kita buat Kabin Lift itu tidak menggantung bebas, melainkan dipasang di rel yang berada di sepanjang jalur lift (hoistway), jadi lebih stabil dan aman. Kemudian ada ARD yang membuat Lift Rumah tidak langsung Jatuh ketika pemadaman listrik. Di bagian Pit Lift juga ada semacam Per untuk peredam kejut apabila Lift Rumah meluncur ke lantai dasar, intinya Lift Rumah untuk penggunaan rumah sangatlah aman,” ujarnya.

Untuk kebutuhan space, Lift Rumah membutuhkan ruang berukuran 1,8 × 1,65 meter untuk Car Lift (Kabin) berukuran 1,2 × 1,0 meter. “Lift Rumah daya angkutnya maksimal 400 kg atau untuk lima orang, daya listriknya 1.000-2.000 watt,” lanjutnya.

Lift Rumah 4
Lift Rumah 4

Lift Rumah juga dapat digunakan untuk bangunan setinggi 15 meter, bahkan UOLA-VOLKSIFT menjamin bisa juga digunakan untuk ruko lima lantai. Bila tertarik memasang Lift Rumah, Anda dapat langsung menghubungi marketing UOLA-VOLKSLIFT yaitu saudara ANANG (WA 0812 5299 3715). Pihak marketing akan survey lokasi Anda secara gratis dan akan selalu Keep in Touch dengan Anda sampai Lift Rumah terpasang dan siap digunakan di Rumah Anda. Setiap pembelian unit Lift Rumah juga bergaransi selama satu tahun dan disertai maintenance gratis selama tiga bulan.

Untuk maintenance selanjutnya harus dengan perjanjian kontrak yang dihitung per tahun dengan jadwal kunjungan rutin satu bulan sekali. UOLA-VOLKSLIFT mengklaim tidak ada patokan minimal maupun maksimal berapa kali Lift Rumah boleh digunakan. Artinya bisa sesering mungkin selama perawatan yang dilakukan juga rutin.

Lift Rumah 5
Lift Rumah 5
Lift Rumah 6
Lift Rumah 6
Lift Rumah 7
Lift Rumah 7

Sekian dan semoga bermanfaat untuk Anda yang sedang ingin memasang Lift di Rumah Anda.

 

Icon WA Anang Post Article

Ingin Memasang Lift Pada Rumah Anda ?
atau Ingin Konsultasi Seputar Pemasangan Lift ?
atau Ingin bertanya mengenai Harga Lift ?

Hubungi kami untuk Konsultasi GRATIS di :
031-8416288
WA : 0812-5299-3715 (Anang)

Email : sales@intidayaonline.com
Web : intidayaonline.com

Anang Kusdianto Uola Volkslift Inti Daya Engineering


Anang Rusdianto

Sales Lift & Escalator
CV Mitra Jaya Utama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *