Tampil Unik Dengan Dekorasi Besi (Industrial Style)

Tahukah Anda bahwa desain desain rumah industrial minimalis yang kita kenal saat ini ada karena perusahaan asuransi? Pabrik-pabrik masa Revolusi Industri (akhir abad 18) dikenal sangat tidak aman dan rawan kebakaran. Tentu saja kondisi itu membuat pihak perusahaan asuransi yang menjadi penjaminnya tidak merasa senang.

Pihak asuransi membuat aturan. Pabrik kemudian harus berlantai datar. Ruangnya pun dibuat terbuka. Loteng ditiadakan, tangga pun lebih simpel. Segala sesuatu yang bisa berisiko kebakaran dihilangkan. Semuanya, seperti pipa, bata, dan langit-langit dibuat tampak terbuka.

Untuk Anda yang menyukai gaya desain rumah industrial minimalis atau desain interior industrial, dan sedang mencari aksen-aksennya yang sesuai, berikut ini adalah beberapa inspirasi yang kami harap bisa membuat hunian anda tampil unik dengan dekorasi besi gaya Industrial.

1. Kontainer Besi

kontainer besi Inti Daya Engineering
Kontainer Besi

Sebagai dekorasi desain interior industrial yang fungsional, Anda bisa menggunakan kotak kontainer. Contoh berikut ini bisa menjadi inspirasi. Kotak kontainer merah segar ini sekaligus menjadi meeting area, baik di dalam atau di atasnya dengan ditambah dekorasi dinding yang bergaya industrial lainnya.

2. Rangka Atap

Rangka Atap Inti Daya Engineering
Rangka Atap

Desain rumah industrial minimalis hanya menggunakan aksen atau dekorasi seperlunya. Kalau perlu, bahkan tak perlu menggunakannya. Karena unsur bangunan rumah pun bisa digunakan sebagai dekorasi dan dekorasi dinding. Dalam ilustrasi berikut, rangka atap baja digunakan sebagai dekorasi manis untuk ruang keluarga di loteng.

3. Wastafel

Wastafel Besi Inti Daya Engineering
Wastafel Besi

Desain rumah industrial minimalis tentu saja tidak asyik tanpa aksesoris marmer atau keramik. Dekorasi dinding dan dekorasi lainnya terlalu manis ? Alternatifnya, Anda bisa mencari bahan dan desain yang lebih bergaya Industrial. Seperti pada contoh berikut, Anda bisa mendapatkan wastafel dari metal untuk kamar mandi. Bentuknya simpel cenderung kasar, namun bisa memberi aksen spesial pada desain interior industrial kamar mandi.

4. Plat Bordes

Plat Bordes Inti Daya Engineering
Plat Bordes

Plat bordes bukan hanya bagus untuk lantai bus atau tangga pabrik saja. Anda juga bisa menggunakannya sebagai partisi sekaligus dekorasi desain interior industrial kamar tidur. Kesan mentah dari bordes menjadi imbangan yang sedap bagi material bedding tempat tidur, hingga terkesan maskulin namun juga lembut.

Artikel lainnya : Bosan Dengan Dinding Polos ? Wall Art Solusinya

5. Steampunk

Steampunk Inti Daya Engineering
Steampunk

Penyuka sains fiksi dengan latar belakang teknologi industrial bertenaga uap jaman Victoria, tentu akan akrab dengan aliran Steampunk. Inspirasi berikut akan memberi unsur steampunk pada desain interior industrial rumah Anda. Di tangan yang tepat, bagian sebuah mesin lawas pun bisa menjadi dekorasi bagi desain rumah industrial minimalis Anda.

6. Kabinet

Kabinet Besi Inti Daya Engineering
Kabinet Besi Inti Daya Engineering

Lengkapi desain rumah industrial minimalis rumah Anda dengan kabinet. Berbagai jenis kabinet industrial dari metal bisa Anda dapatkan sebagai kabinet barang-barang dan sekaligus sebagai dekorasi industrial yang keren. Sebagai ilustrasi, kabinet dari Vincent and Barn ini bisa menjadi inspirasi. Garis-garisnya tegas, dengan finishing simpel, mengesankan menonjolkan aspek fungsi dan durabilitas produk industrial.

7. Rak Industrial

Rak Industrial Inti Daya Engineering
Rak Industrial

Jangan lupakan rak saat merancang desain interior dengan gaya industrial untuk rumah minimalis Anda. Ada berbagai rak industrial yang bisa menjadi inspirasi. Bukan hanya sebagai yang fungsional, namun juga bisa menjadi pusat perhatian, karena bisa mempercantik ruangan. Inspirasi berikut ini adalah salah satu contohnya.

8. Rumah Lampu

Rak Lampu Inti Daya Engineering
Rak Lampu

Tambahkan kesan industrial pada desain interior industrial rumah Anda dengan kap lampu yang cocok, tentu dengan material dari metal. Cocok sebagai penudung lampu, cocok pula untuk menambah kesan industrial bagi desain rumah industrial minimalis. Sebagai contoh, Anda bisa mengambil inspirasi dari desain kap lampu dapur industrial pada ilustrasi di atas.

9. Art Gear

Art Gear Inti Daya Engineering
Art Gear Inti Daya Engineering

Desain rumah industrial minimalis tidak akan lengkap dengan Art Gear sebagai dekorasi ruang dan dekorsi dindingnya. Rangkaian Gear beragam ukuran yang telah tidak terpakai bisa Anda gunakan dalam rencana desain interior industrial rumah Anda untuk menjadikan ruangan semakin kental dengan kesan industrial. Sebagai inspirasi, ilustrasi di atas bisa menjadi contoh.

Bila Anda perhatikan baik baik, keseluruhan gaya industri ini banyak menggunakan material logam atau metal sebagai bahan dasar nya. Jika Anda tertarik, dapat melakukan pemesanan Interior Wall Panel, Wall Art, Wall Decor, Pagar Minimalis, Partisi Rumah, Dekorasi Dinding, Dekorasi Tembok, dan aksen aksen gaya Industrial lainnya yang berbahan dasar metal kepada kami. Karena kami juga menyediakan jasa Fabrikasi Metal dan Jasa Laser Cutting yang siap melayani pesanan sesuai dengan desain dan permintaan Anda.
Segera hubungi kami untuk pemesanan Wall Art dan Dekorasi Metal
(https://www.intidayaonline.com/product/sudutprima/) WA 0878 5241 7850 (Renny)

Sudah mendapat inspirasi dekorasi besi yang unik bagi desain interior industrial dan desain interior industrial bagi rumah Anda?

Selamat bereksplorasi untuk mendekor rumah Anda!

Anda ingin membuat WALL ART dan DEKORASI Dinding
Bergaya INDUSTRIAL untuk Interior Rumah Anda ?

Kami juga menyediakan jasa pembuatan pagar, fabrikasi metal dan nonmetal
dengan mesin CNC Laser Cutting
Hubungi kami di :
031-8416288
WA : 0878 5241 7850 (Renny)
Email: sales@intidayaonline.com
Web : intidayaonline.com

RennyRenny
Production Sales Supervisor
Inti Daya Engineering, CV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *