Aplikasi Laser Cutting Untuk Bangunan Komersial

Penggunaan Laser Cutting untuk DEKORASI interior maupun eksterior menjadi tren beberapa tahun belakangan ini. Kita dapat melihatnya pada bagunan – bagunana komersial dan gedung-gedung tinggi seperti hotel-hotel, apartemen, mall dan pusat perbelanjaan, restoran bahkan kini banyak pula kantor-kantor, termasuk pula kantor pemerintah, juga dihiasi interior dan eksterior cantik hasil karya Laser Cutting.

Dalam artikel ini kita akan melihat desain dan material Laser Cutting yang dapat diaplikasikan pada bangunan Anda. Semoga menjadi inspirasi buat Anda yang sedang mendesain gedung baru, atau ingin merenovasi tampilan lama gedung Anda menjadi lebih up to date.

 

1. Pagar / Railing

Laser Cutting dapat digunakan untuk mempercantik pagar, railing tangga, atau railing balkon dengan lebih variatif dan menarik. Tinggalkan gaya lama pagar dan railing dari kaca dan stainless mengkilat.

Bahan / material yang biasa digunakan untuk aplikasi Laser Cutting pagar dan railing yaitu mild steel , dan stainless steel. Motif potongan dapat disesuaikan dengan interior atau eskterior bangunan secara keseluruhan, misal menjadi bentuk geometris atau bentuk organik.

Berikut adalah beberapa contoh desain railing / pagar laser cutting , semoga dapat menjadi inspirasi untuk desain bagunan Anda.

Pagar Railing Inti Daya Engineering

Pagar Railing Inti Daya Engineering


2. Partisi

Di dalam ruangan, Anda dapat menambahkan partisi untuk membuat ruang-ruang kecil namun masih terasa sebagai satu kesatuan dengan keseluruhan ruangan. Ini membuat tiap ruang kecil tadi dapat digunakan secara semi privat, tanpa mengurangi ambiance ruangan.

Material yang dapat dipakai untuk Laser Cutting Partisi antara lain mild steel dan stainless steel, namun juga bisa dipadukan dengan MDF atau kayu. Kembali lagi, Laser Cutting bisa digunakan dengan sangat kreatif untuk membentuk material partisi sesuai konteks interior yang diinginkan.

Berikut beberapa contoh desain partisi laser cutting yang pernah kami kerjakan

 Partisi Inti Daya Engineering
Partisi Inti Daya Engineering
Partisi Inti Daya Engineering

Partisi Inti Daya Engineering

3. Fasad Bagunan

Fasad adalah bagian sisi luar (eksterior) sebuah bangunan, umumnya terutama yang dimaksud adalah bagian depan, tetapi kadang-kadang juga bagian samping dan belakang bangunan. Dalam arsitektur, fasad bangunan sering kali adalah suatu hal yang paling penting dari sudut pandang desain, karena ia memberikan suasana bagi bagian-bagian bangunan lainnya.

Panel Laser Cutting menjadi pilihan yang tepat untuk memberikan kesan sempurna untuk Fasad Anda. Anda dapat menggunakan material metal, stainless stell, dan kayu untuk aplikasi Laser Cutting Fasad Bangunan Anda.

Berikut beberapa desain fasad untuk inspirasi Anda.

Fasad Inti Daya Engineering

Fasad Inti Daya Engineering
Fasad Inti Daya Engineering


4. Wall Art

Wall Art merupakan bentuk seni yang dapat digantung pada dinding untuk memberikan nuansa yang menunjang tema interior yang diinginkan. Desain Laser Cutting untuk Wall Art dapat berupa gambar dan tulisan yang dipadu dengan lighting untuk memperkuat aksen obyek wall art tersebut.

Untuk restoran, atau hotel, misalnya, nama dan logo mereka dapat dibuat sebagai wall art. Bisa juga kita membuat gambar dengan laser cutting yang ditempelkan begitu saja pada dinding, seperti gambar kota Paris yang romantis, peta Google Map yang menunjukkan lokasi resto, pepohonan atau taman sebagai background foto, gambar futuristik, dan sebagainya.

Material yang bisa digunakan untuk wall art dengan laser cutting biasanya adalah plat mild steel atau stainless steel. Dengan kedua material ini, wall art bahkan bisa dihadirkan outdoor! Untuk aplikasi indoor, MDF juga bisa dipertimbangkan, dikombinasi dengan akrilik warna.

Berikut beberapa gambar proyek wall art kami, untuk inspirasi Anda.

Wall Art Inti Daya Engineering

Wall Art Inti Daya Engineering


5. Lettering

Lettering adalah huruf dan angka (kadang disertai logo) dalam bentuk tiga dimensi (dapat dipegang), yang dapat dilekatkan pada dinding, pagar, atau berdiri sendiri (stand alone). Biasanya lettering digunakan untuk menampilkan nama tempat, nama toko, nama perusahaan, nomor gedung, nomor kamar, dan sebagainya.

Lettering sangat dianjurkan didukung dengan pencahayaan untuk memperjelas dan memperkuat kesan lettering itu sendiri. Baik pencahayaan langsung (dari belakang atau dari dalam Lettering itu sendiri), maupun pencahayaan dari sekitar .

Material yang biasa digunakan adalah akrilik warna yang dipadukan dengan stainless steel atau mild steel, atau MDF, tergantung peletakannya: indoor atau outdoor.

Berikut adalah contoh lettering untuk inspirasi Anda.

Lettering Inti Daya Engineering

Lettering Inti Daya Engineering

Lettering Inti Daya Engineering

Anda ingin membuat produk custom ?
Kami juga menyediakan jasa fabrikasi metal dan nonmetal dengan mesin CNC Lasercutting
Hubungi kami di :
031-8416288
WA : 0878 5241 7850 (Renny)
Email: sales@intidayaonline.com
Web : intidayaonline.com

RennyRenny Simon
Production Sales Supervisor
Inti Daya Engineering, CV

4 thoughts on “Aplikasi Laser Cutting Untuk Bangunan Komersial

    1. Bisa menghubungi kami melalui WA di nomor 0878-5241-7850. Untuk produk laser cutting , bisa kami kirim menggunakan ekspedisi Pak.

      • Nomor HP: 031- 8416288

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *