Kita semua pasti pernah melihat Channel Letter. ‘Channel letter’ atau disebut juga ‘letter box’, adalah huruf-huruf timbul yang sering digunakan di papan reklame atau papan nama perusahaan, toko, dan restoran.

Channel letter biasanya dibuat dengan bahan metalik (seperti stainless steel atau mild steel), atau plastik akrilik, atau kombinasi keduanya. Channel Letter juga disertai pencahayaan dari sisi dalamnya, sehingga membuatnya lebih menarik perhatian.

 

Dulu Channel Letter dibuat dengan menggunakan mesin-mesin konvensional seperti Hack Saw, Mesin Bubut, Mesin Milling, dan sebagainya. Hal ini memerlukan keahlian khusus, dan juga ketelitian tinggi dari operator. Karena itu waktu pengerjaan yang dibutuhkan juga relatif lama. Hasil akhirnya sangat bergantung pada keahlian operatornya. Semakin tinggi skill Sang Operator, semakin halus dan rapi hasilnya.

manual-02

 

Namun kini, dengan adanya CNC Laser Cutting, pembuatan Channel Letter menjadi lebih mudah, rapi, dan juga semakin cepat. Variasi bentuk Channel Letter pun menjadi lebih banyak. CNC Laser Cutting tidak hanya dapat memroses material mild steel dan stainless steel, tapi juga mampu memotong material acrylic, MDF, dan sebagainya.

laser-cut-01

 

Inti Daya Engineering didukung oleh CNC Laser Cutting dan CNC Turret Punch untuk mengerjakan material metalik dan non metal dengan presisi tinggi. Karena itu kami siap mendukung proyek Anda, khususnya untuk pembuatan Channel Letter.

Anda ingin membuat produk custom ?
Kami juga menyediakan jasa fabrikasi metal dan nonmetal dengan mesin CNC Lasercutting
Hubungi kami di :
031-8416288
WA : 0878 5241 7850 (Renny)
Email: sales@intidayaonline.com
Web : intidayaonline.com


RennyRenny Simon
Production Sales Supervisor
Inti Daya Engineering, CV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *