Lift Rumah – UOLA VOLKSLIFT

LIFT RUMAH ( HOME LIFT )

Bicara tentang lift, kita biasa membayangkan lift-lift besar yang mengangkut belasan orang di mall-mall atau apartemen-apartemen. Tetapi sebetulnya lift dewasa ini juga banyak dipakai untuk rumah-rumah. Lift semacam ini sering disebut Homelift atau Lift Rumah.

Jika rumah Anda lebih dari dua lantai tingginya, sebenarnya lift rumah sangat Anda perlukan. Lift rumah sangat berguna untuk menaik-turunkan barang, seperti lemari, meja, tempat tidur, sampai botol galon air mineral.

Tetapi fungsi utama lift rumah adalah demi menjaga kualitas hidup penghuninya. Kadang penghuni yang makin bertambah usia mengalami penyakit atau gangguan kesehatan sehingga tidak memungkinkannya untuk ‘menikmati’ rumah Anda secara keseluruhan. Karena itu Lift Rumah menjadi sangat penting bagi orang tua kita atau anggota keluarga lainnya untuk bisa berpindah lantai dengan mudah dan nyaman.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat menambahkan lift rumah bagi properti Anda, antara lain:

1. Ukuran Lift Rumah

Ukuran Pintu Lift 5

Pertama, pilih lift yang menyediakan kabin setidaknya cukup untuk dimasuki kursi roda. Akan sangat disayangkan jika ternyata kursi roda tidak dapat masuk ke dalamnya, karena ini adalah salah satu kegunaan utama adanya lift rumah dalam properti Anda!

Perhatikan pula ukuran hoistway yang perlu dipersiapkan untuk lift tersebut. Jangan terlalu lebar, karena akan menyia-nyiakan ruang dalam bangunan Anda. Tetapi lebih penting lagi: jangan sampai terlalu kecil, karena akan sangat menyulitkan Anda memilih dan menginstal lift itu nantinya.

Ada beberapa varian lift yang sangat simple dan tidak memakan banyak ruang. Ini bisa menjadi alternatif Anda, tetapi jangan lupa perhatikan pula hal keselamatan dan keamanan pemakaiannya.

2. Desain Lift Rumah

Ukuran Kabin Lift 5

Lift Rumah adalah bagian dari rumah secara keseluruhan. Karena itu pemilihan warna, model, dan desainnya sedapat mungkin diselaraskan dengan arsitektur dan interior rumah secara keseluruhan. Sayang sekali jika rumah model klasik Anda dilengkapi lift dengan finish stainless biasa.

Banyak hoistway lift rumah dewasa ini dibuat ‘terbuka’, karena dindingnya diberi kaca atau dibuat dari kaca. Hoistway semacam ini seakan ‘memamerkan’ gerak naik turunnya lift rumah, menjadi focal point yang atraktif bagi tamu. Hoistway bisa juga dilengkapi dengan lighting yang menambah efek dramatis ruangan rumah secara keseluruhan.

3. Safety Lift Rumah

Ukuran Kabin Lift 4

Ini salah satu aspek paling penting dalam memilih lift rumah, karena di dalam rumah selain ada orang tua, kemungkinan besar ada pula anak-anak. Lift rumah idealnya memiliki fitur pengaman standar seperti sensor pintu (agar tidak menjepit orang yang sedang berada di pintu), sensor berat (mendeteksi overweight), dan sebagainya.

Terpenting lagi: lift seharusnya memiliki kabin lift. Beberapa model lift menawarkan lift berupa platform saja. Platform ini tidak terlindung oleh ruangan tertutup, sehingga memungkinkan barang atau anggota tubuh terjepit di antara platform dan hoistway. Ini sangat berbahaya bagi anak-anak kecil.

Salah satu tips bonus untuk memilih lift rumah: Perhatikan kebutuhan daya listriknya!
Sekedar informasi saja, Lift Rumah UOLA Volkslift yang kami distribusikan hanya membutuhkan daya maksimal 1200 watt. Pemakaian listriknya secara keseluruhan jauh di bawah penggunaan AC 0,5 PK!

Demikianlah beberapa aspek penting yang perlu Anda perhatikan saat memilih lift rumah bagi properti Anda. Semoga bermanfaat!

Jangan lupa kunjungi artikel kami yang lainnya seputar LIFT :

Kami juga menyediakan varian Lift dan Elevator UOLA Volkslift bagi berbagai kebutuhan Anda. Mulai lift untuk rumah, hingga Rumah Sakit, Hotel, Apartemen dan Gedung Perkantoran.

Silakan hubungi MR. ANANG ( 0812-5299-3715 ) untuk konsultasi GRATIS bagi kebutuhan LIFT atau ELEVATOR Anda.

Icon WA Anang Post Article

Ingin Memasang Lift Pada Rumah Anda ?
atau Ingin Konsultasi Seputar Pemasangan Lift ?
atau Ingin bertanya mengenai Harga Lift ?

Hubungi kami untuk Konsultasi GRATIS di :
031-8416288
WA : 0812-5299-3715 (Anang)

Email : sales@intidayaonline.com
Web : intidayaonline.com

Anang Kusdianto Uola Volkslift Inti Daya Engineering


Anang Rusdianto

Sales Lift & Escalator
CV Mitra Jaya Utama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *