Genset Rental

3 CIRI KHAS GENSET RENTAL HANDAL

Tidak semua genset bisa direntalkan begitu saja. Apalagi jika proyek rental genset itu sendiri membutuhkan syarat-syarat khusus yang harus dipenuhi.

Beberapa proyek genset rental membutuhkan genset dengan kelengkapan safety, seperti emergency stop yang fungsional, pemadam kebakaran, pelindung panas untuk knalpot, flame arrestor, dan sebagainya.

Genset Rental
Genset Rental

Beberapa proyek genset rental meminta surat-surat kelaikan operasional dari instansi terkait, user manual, dan sebagainya. Genset rental juga diharuskan lulus pengecekan fisik. Kadang cek fisik dilakukan dua kali, di gudang dan di lokasi kerja.

Dulu orang mengira genset rental yang sudah dipakai bertahun-tahun pastilah sudah tidak karuan keadaannya. Sama seperti mobil rental, yang kondisinya pasti sudah tidak optimal setelah dipakai beragam pengemudi dengan style dan skill mengemudi masing-masing.

Tetapi mengingat standar kondisi genset yang begitu tinggi sekarang ini, juga dengan pendampingan dari operator genset yang memadai, kondisi genset rental saat ini tidak lagi demikian. Memang untuk Vendor Genset Rental yang kurang profesional, kondisi gensetnya pun pasti akan mengenaskan. Tetapi bagi Vendor yang berkualitas, genset rental nya pun terlihat bedanya.

Setidaknya ada 3 ciri khas genset rental handal yang pasti cocok untuk proyek-proyek bertaraf tinggi:

1. Jam Jalan Tinggi

Namanya genset rental, pastilah banyak “pengalaman”nya. Tak heran jika jam jalannya mencapai ribuan jam saat Anda bertemu dengannya. Tetapi pengalaman segudang itu biasanya disertai dengan log book yang rapi mengenai pemakaiannya sehari-hari. Operator rajin mencatat jam jalan, kapasitas terpakai, status filter-filter, dan sebagainya. Ini tandanya genset rental yang dioperasikan dengan standar tinggi.

2. Bersih

Genset Rental yang handal pasti bersih mesinnya. Tampilan luarnya mungkin kotor, berdebu, berlumpur, atau berminyak. Kanopi mungkin berkarat atau terkelupas. Tapi mesinnya sendiri dan radiatornya pasti dalam keadaan bersih.

Ini bukan saja karena Sang Operator orangnya rapi dan suka kebersihan. Kebersihan mesin dan radiator adalah syarat utama dalam pemeliharaan. Kebersihan mesin memungkinkan deteksi dini jika ada kebocoran oli pelumas, atau bahan bakar, atau air. Semua ini mengindikasikan perlunya penanganan teknis sesegera mungkin pada mesin.

Bersihnya Radiator merupakan syarat utama genset berjalan dalam suhu kerja yang normal. Radiator kotor berujung pada Overheating  yang dapat membawa kerusakan yang amat parah

3. Kelengkapan Safety

Genset Rental yang handal dilengkapi dengan kelengkapan safety yang mumpuni. Emergency stop, pelapisan anti panas pada manifold dan knalpot (silencer), Flame Arrestor , dan sebagainya.

Jika pada kanopi genset rental ini Anda melihat banyak stiker yang menunjukkan proses Quality Control atau inspeksi rutin, itu artinya Genset Rental ini sudah biasa disidak untuk memastikannya dalam kondisi siap kerja dan aman.

Jadi, jika Anda melihat genset rental yang punya jam jalan tinggi, jangan terburu menganggapnya genset jelek. Lihat dulu kelengkapan safety dan kebersihannya. Jika Vendor genset Anda memang berkualitas, pasti setuju, bahkan siap untuk melakukan inspeksi bersama dengan tes beban untuk membuktikan kualitas genset rental mereka.

Anda sedang mencari genset rental yang berkualitas? Silakan menghubungi kami untuk konsultasi GRATIS!

HubungiWA Sewa Genset

Sewa Genset 1

Sewa Genset 2

Sewa Genset 3

Anda bisa datang langsung ke Alamat kami. Berikut kami Sematkan peta lokasi kami.

https://goo.gl/maps/ELmJZsUoHEqy4gnAA

Peta Sewa Genset

 

CV. Inti Daya Engineering – Sewa Genset 20 s/d 2000 KVA
Jika Anda tengah membutuhkan Sewa Genset untuk Proyek atau Event Anda di Surabaya dan sekitarnya

Silahkan menghubungi Jasa Penyewaan Genset kami di
031-8416288
untuk mendapatkan Harga Sewa Genset terbaik
atau
WA : 082335022792 (Ika)
Web : intidayaonline.com

Ika Syella
Rental Sales Supervisor
Inti Daya Engineering, CV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *