Cukup sering kami menyinggung di beberapa artikel lalu, kami di Inti Daya Engineering menganggap Overheating sebagai salah satu ‘dosa paling besar’ atau ‘dosa tak terampunkan’ dalam pemeliharaan mesin genset.

Sebagaimana kita ketahui, Overheating adalah kejadian di mana mesin genset mencapai temperatur di atas batas maksimalnya. Biasanya ini terlihat dari temperatur air radiator, atau temperatur minyak pelumas.

Ada yang bertanya, mengapa ekstrim sekali, sampai-sampai disebut ‘dosa paling besar’? Apakah kami tidak terlalu berlebihan?

Kami menglasifikasikannya sebagai salah satu dosa besar, karena seharusnya Overheating tidak akan terjadi jika mesin dipelihara dengan baik dan disiplin. Terjadinya overheating hampir selalu diakibatkan oleh kelalaian pemeliharaan DAN pengoperasian. Sebab-sebab terjadinya Overheating dapat dibaca di artikel ini.

Dikatakan tak terampunkan juga karena, kerusakan akibat Overheating bisa sangat fatal! Memang tidak semua kejadian Overheating pasti merusak mesin. Tetapi overheating jelas sangat dapat menyebabkan keseluruhan mesin tidak dapat digunakan sama sekali, dan hanya layak dijual sebagai besi tua!

Karena itu, jika ada mesin kami sendiri yang mengalami overheating, hampir bisa dipastikan akan ada penyelidikan mendetail dan tindakan disiplin yang sangat keras dari Manajemen untuk Operator dan Kru Pemeliharaan. Mungkin Anda juga perlu menerapkan disiplin yang sama untuk melindungi genset Anda! Untunglah dalam 30 tahun lebih Inti Daya Engineering berdiri, kejadian semacam ini sangat jarang terjadi.

Nah, dalam artikel-artikel mendatang, kita akan membahas beberapa hal terkait Overheating ini:

Semoga bermanfaat!

CV. Inti Daya Engineering – Sewa Genset 20 s/d 2000 KVA
Jika Anda tengah membutuhkan Sewa Genset untuk Proyek atau Event Anda di Surabaya dan sekitarnya

Silahkan menghubungi Jasa Penyewaan Genset kami di
031-8416288
untuk mendapatkan Harga Sewa Genset terbaik
atau
WA 082335022792 (Ika)
Web : intidayaonline.com

Ika Syella
Rental Sales Supervisor
Inti Daya Engineering, CV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *